Tempat Wisata Untuk Anak TK Di Jakarta Yang Mendidik – tylerbennicke.com

Tempat wisata cenderung tempat untuk bersenang-senang, namun tidak sedikit tempat wisata yang mengutamakan konsep mendidik juga, bagi anak anak khususnya anak TK yang tinggal di Jakarta, mereka memiliki gerak yang terbatas untuk bermain dan mengexplor Jakarta, Jakarta hanya dipadati oleh gedung gedung tinggi modern, namun tidak perlu khawatir karena Jakarta juga memiliki tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya untuk anak TK yang sangat pantas untuk dikunjungi. Diantara tempat wisata tersebut antara lain TMII, kubun binatang ragunan, kidzania Jakarta, monas, dan museum yang ada di Jakarta. Dengan adanya tempat wisata tersebut maka diharapkan anak TK mampu bermain dan belajar dengan seimbang.

8.71

Tempat Wisata Untuk Anak TK Di Jakarta Yang Harus Dikunjungi

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang memiliki nilai edukasi yang pas sekali untuk anak anak TK yang mengunjungi yang pertama adalah TMII, TMII memiliki nama panjang Taman Mini Indonesia Indah, tempat wisata ini terletak di Jakarta Timur, menyuguhkan konsep wisata budaya, anak anak akan melihat berbagai hal yang ada di Indonesia seperti rumah adat, busana adat, tarian, selain itu ada juga kereta gantung, teater dan museum didalamnya. Dengan adanya wahana tersebut maka anak TK akan bermain dan belajar tentang kebudayaan dengan baik.

Tempat wisata lainnya yang kedua adalah kidzania Jakarta, tempat wisata ini merupakan tempat wisata yang menawarkan konsep mendidik bagi anak anak TK, bentuk tempat wisata ini indoor, dengan bentuk seperti replica, ada rumah sakit, jalan, supermarket, teater, dan kendaraan yang berkeliling. Namun orang tua tidak bisa masuk kedalamnya. Untuk biaya yang dikeluarkan Rp 50.000 hingga Rp 200.000. dan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang ketiga adalah kebun binatang ragunan, didalam ragunan anak anak TK bisa melakukan berbagai hal seperti menunggang onta, melihat atraksi hewan, member makan hewan dan lain sebagainya. Untuk harga tiket masuk sangat terjangkau dan murah meriah, hanya Rp 4000 saja.

Dan tempat wisata yang keempat adalah museum, banyak sekali museum yang ada di Jakarta, namun yang paling rekomendasi untuk dikunjungi oleh anak TK adalah museum fatahillah. Didalamnya anak anak akan melihat seperti apa Jakarta dimasa lampau, mengenalkan berbagai budaya yang ada di Jakarta, sehingga diharapkan anak anak mampu melestarikan budaya yang sejak dahulu ada dan semakin hilang karena tertelan oleh zaman modern.  Tempat wisata Jakarta dan sekitarnya yang dikunjungi oleh anak anak TK sebenarnya masih banyak lagi, museum yang ada di Jakarta juga sangat banyak, diantaranya adalah museum wayang, museum gajah, museum bahari, museum tekstil, museum sumpah pemuda, museum perangko, museum pelita harapan, dan museum seni rupa dan keramik.

Tinggalkan komentar